Tips Mengatasi & Mengobati Terkilir (Keseleo)

Tips mengatasi keseleo - Bagi yang selalu aktif bergerak, pekerja keras, atau sering berolahraga niscaya tak absurd dengan yang namanya terkilir (keseleo). Lalu apa sih bersama-sama terkilir atau keseleo itu? Dalam dunia medis sering disebut dengan Sprain. Sparain, keseleo, terkilir, kecetit atau apalah anda sering menyebutnya merupakan cedera ligamen pada persendian. Nah ligamen ini yaitu jaringat serat yang menghubungkan antar tulang pada sendi,

Terkilir atau keseleo yaitu keadaan dimana terjadi pergerakan yang datang tiba bisa lantaran terjatuh, terpelintir , atau menahan berat yang diluar kemampuan sehingga menjadikan cedera pada ligamen persendian, cedera ini bisa berupa robek pada ligamen atau teregang terlalu jauh yang menjadikan rasa sakit dan umumnya disertai dengan pembengkakan.

Umumnya sesorang yang keseleo atau terkilir akan melaksanakan pemijatan atau urut untuk menyembuhkannya. Namun dalam dunia medis atau kedokteran hal ini tidak boleh sebab, pemijatan  yang tidak sempurna justru bisa memperparah cedera pada ligamen persendian. Yah entahlah namun saya sendiri bila keseleo niscaya ke tukang pijat dan memakai tips yang akan saya share dibawah dan selama ini sanggup teratasi dengan baik, saran saya pastikan tukang pijat mempunyai kemampuan dalam memijat urat atau otot, dan yang terpenting yaitu bila anda keseleo pada pecahan yang yang memang tidak berbahaya menyerupai tangan atau kaki.

 atau sering berolahraga niscaya tak absurd dengan yang namanya terkilir  Tips Mengatasi & Mengobati Terkilir (Keseleo)

Untuk cedera parah menyerupai pada leher, tulang belakang, pinggang maka segera hubungi dokter terkait bisa saja tidak hanya keseleo yang anda alami bisa saja patah tulang atau sprain kasus berat. Dengan mengunjungi dokter maka anda akan diperiksa memakai sinar X untuk melihat seberapa parah keseleo anda atau investigasi lain terkait menyerupai fraktur atau patah tulang. Nah berikut yaitu beberapa tips mengatasi keseleo atau terkilir ringan:

 Mengatasi & Mengobati Terkilir (Keseleo)

Beristirahat
ya keseleo sanggup dikurangi rasa sakitnya dengan banyak beristirahat, jangan banyak bergerak atau memaksa tangan atau kaki yang keseleo untuk bergerak atau berjalan, hal ini bisa memperparah cedera.

Kompres Dengan Es
Kompres dengan es bisa mempunyai kegunaan untuk mengempiskan pembengkakan, caranya es tempatkan dalam bejana dan biarkan mencair gunakan lap hirau taacuh masukkan dalam air es dan kompres pecahan yang sakit, atau anda bisa membungkus es dengan kain higienis kemudian gunakan untuk kompres. jangan mengkompres pecahan yang sakit eksklusif dengan es. Lakukan ini selama 2-3 hari hingga infeksi mengempis, dengan frekuensi 10-20 menit dan juga tidak terlalu usang di kompres, cukup untuk ambang perlawanan kami terhadap es mencair, jangan dipaksa untuk berlama-lama, ketika sebelum ketika 10 menit suhu di tangan kita yaitu normal dan rasa sakit mulai merasa tidak boleh dilakukan mengompresi lagi.

Balut Bagian Yang Keseleo (compression)
Gunakan pelindung atau pembungkus dengan perban lentur pada sendi yang sakit, hal ini mempunyai kegunaan untuk meminimalisir rasa sakit dan mencegah peradangan yang lebih parah. Balut jangan terlalu besar lengan berkuasa semoga tidak mengganggu pedoman darah.

Posisi jantung di bawah (Elevation)
Agar tidak keseleo terlalu parah, pecahan terkilir diposisikan di atas jantung, hal ini bertujuan untuk meminimalkan denyut pembuluh darah ketika jantung memompa sehingga meminimalisir pembengkakan pada area persendian yang sakit. Sebagai pola bila anda berbaring maka alas kaki anda yang sakit semoga lebih tinggi dari posisi jantung.